H. Budi Rustandi berjanji akan memperbaiki pembangunan Flyover Kaligandu jika terpilih menjadi Walikota Serang - WARTA GLOBAL BANTEN

Mobile Menu

Top Ads

Serang

More News

logoblog

H. Budi Rustandi berjanji akan memperbaiki pembangunan Flyover Kaligandu jika terpilih menjadi Walikota Serang

Wednesday 18 September 2024





Warta Global Banten | Serang Raya - Bakal Calon Wali Kota Serang, H. Budi Rustandi, berkomitmen untuk memulai pembangunan flyover Kaligandu jika terpilih dalam Pilkada Kota Serang 2024. Janji ini disampaikan saat ia meninjau langsung terowongan Trondol, yang telah menjadi keluhan masyarakat akibat kemacetan setiap pagi dan sore, serta banjir saat hujan.



H. Budi Rustandi mengecek lokasi terowongan Trondol untuk memahami secara detail masalah yang dihadapi masyarakat. Ia mengatakan, selain flyover, ada tiga proyek infrastruktur yang menjadi targetnya pada 2025:

- Jalan Juang 45 Cikulur
- Jalan Kalang Anyar
- Pelebaran Jalan Akses Pantai Gope

"Insya Allah, jika saya terpilih, semua akan mulai dikerjakan pada tahun 2025. Ini adalah usulan saya saat masih menjabat Ketua DPRD Kota Serang," ujarnya.



Pembangunan flyover akan didanai oleh APBD Provinsi Banten, yang telah diusulkan oleh DPRD Kota Serang sejak 2023. Untuk proyek jalan lainnya, dananya akan bersumber dari APBD Kota Serang pada tahun yang sama.

H. Budi Rustandi, yang berpasangan dengan Nur Agis Aulia, juga memiliki mimpi untuk membangun kawasan Pantai Gope agar lebih nyaman bagi wisatawan. Ia berharap dapat menghidupkan kembali kejayaan maritim seperti pada zaman Kesultanan.



Saat ditanya mengenai program seratus hari jika terpilih, H. Budi Rustandi menegaskan akan fokus pada:

- Tata kelola sampah
- Penataan pedagang kaki lima
- Perbaikan infrastruktur dan pengurangan kemacetan

Ia menambahkan, "Saya tidak mau pembangunan flyover Trondol kaleng-kaleng. Saya ingin flyover yang memenuhi standar, sehingga dari awal saya cermati agar tidak mengecewakan masyarakat."

No comments:

Post a Comment