Rangkaian Acara PKKMB Universitas Faletehan Gelar Kuliah Umum IV: Pentingnya Bela Negara bagi Generasi Penerus Bangsa - WARTA GLOBAL BANTEN

Mobile Menu

Top Ads

Serang

More News

logoblog

Rangkaian Acara PKKMB Universitas Faletehan Gelar Kuliah Umum IV: Pentingnya Bela Negara bagi Generasi Penerus Bangsa

Thursday 19 September 2024




Warta Global Banten | Serang Raya - Dr.Zaenudin ,S.E.,S.H.,M.H. Selaku Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Banten telah menyampaikan kuliah umum bertema "Pentingnya Bela Negara bagi Generasi Penerus Bangsa" dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara di kalangan generasi muda, Acara berlangsung bertempat di Gedung Graha Universitas Faletehan pada hari Kamis 19 September 

 Dalam kuliah umum tersebut, ia menekankan pentingnya rasa cinta tanah air, penguatan identitas nasional, serta peran strategis generasi muda dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.
 Selain itu, ia juga mendorong mahasiswa dan pelajar untuk aktif berkontribusi dalam berbagai aspek pembangunan nasional dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Rina Kartika Sari, S.ST., M.Kes., M.Tr.Keb., selaku Ketua Pelaksana Menambahkan Kuliah Umum IV bertema "Pentingnya Bela Negara Bagi Generasi Penerus Bangsa," menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya nilai-nilai bela negara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa.

Ia juga berharap agar peserta kuliah umum dapat memahami tanggung jawab mereka sebagai warga negara dalam mempertahankan NKRI. 
Rina menekankan bahwa generasi penerus harus memiliki rasa cinta tanah air yang kuat dan siap menghadapi tantangan global dengan semangat nasionalisme yang tinggi. 

Rina Kartika Sari, S.ST., M.Kes., M.Tr.Keb., selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan pesan dan kesannya dalam Kuliah Umum IV yang bertema "Pentingnya Bela Negara bagi Generasi Penerus Bangsa". Ia menekankan bahwa bela negara merupakan kewajiban seluruh warga negara, khususnya generasi muda, untuk menjaga kedaulatan, keutuhan, dan keselamatan negara dari berbagai ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri.

Rina juga menyampaikan bahwa pendidikan bela negara sangat penting untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa, serta kemampuan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Ia berharap para peserta kuliah umum ini bisa menjadi agen perubahan yang menerapkan nilai-nilai bela negara dalam kehidupan sehari-hari dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk turut berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Kuliah ini diharapkan mampu membentuk karakter generasi muda yang tidak hanya berkompeten, tetapi juga berintegritas dan berkomitmen dalam menjaga persatuan bangsa," Tutup Rina Kartika Sari, S.ST., M.Kes., M.Tr.Keb., selaku Ketua Pelaksana,

Novaldo/Red*

No comments:

Post a Comment