Acara "Gembrung Day" untuk Memperingati HUT Ke-35 PT Asahimas Chemical - WARTA GLOBAL BANTEN

Mobile Menu

Top Ads

Serang

More News

logoblog

Acara "Gembrung Day" untuk Memperingati HUT Ke-35 PT Asahimas Chemical

Sunday 15 September 2024




Warta Global Banten | Cilegon - PT Asahimas Chemical Ciwadan menggelar acara "Gembrung Day" , sebuah perlombaan seni budaya pencak silat tradisional Banten, pada Sabtu, 14 September 2024. Acara ini berlangsung di Lapangan Mess Asahimas Chemical Cikoneng, Kecamatan Anyer, sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-35  perusahaan.


Dedi, ketua panitia, menyatakan bahwa acara ini diikuti oleh 50 penguron (perguruan pencak silat) dari empat kecamatan Yaitu Ciwandan, Gunung Sari, Anyer, dan Cinangka . 

Kegiatan ini bertujuan untuk Melestarikan seni budaya pencak silat yang memiliki sejarah penting dalam perlawanan penjajah di Banten, Mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, Meningkatkan ketangkasan generasi muda dalam seni budaya, Mencari bibit-bibit unggul sebagai penerus seni khas Banten.



Febrian, perwakilan manajemen PT Asahimas, menambahkan bahwa selain "Gembrung Day", perusahaan juga berkomitmen untuk berkontribusi lebih bagi masyarakat sekitar. Pada 21 September 2024, perusahaan berencana menggelar turnamen bola voli di Pantai Paku serta acara puncak perayaan HUT di Mess Asahimas Cikoneng, Anyer.

Febrian berharap momentum ini dapat melestarikan seni budaya pencak silat khas Banten dan mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat.

 "Kami ingin acara ini menjadi jembatan untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat," tutup Febrian, perwakilan manajemen PT Asahimas

Novaldo/*

No comments:

Post a Comment