HJ. Masitoh, S.Pd, M.Pd, Selaku Ketua Peran Fungsi Kepala Unit Berharap Peningkatan Honor Guru TKQ-TPQ di Kota Cilegon - WARTA GLOBAL BANTEN

Mobile Menu

Top Ads

Serang

More News

logoblog

HJ. Masitoh, S.Pd, M.Pd, Selaku Ketua Peran Fungsi Kepala Unit Berharap Peningkatan Honor Guru TKQ-TPQ di Kota Cilegon

Friday 20 September 2024









Warta Global Banten | Cilegon - Dalam sambutannya, H. Ahmad Sukri, S.Ag, M.Pd, selaku Dirutda BKPAKSI Kota Cilegon, menegaskan bahwa acara ini merupakan tindak lanjut dari hasil supervisi terhadap unit-unit TK TPQ, Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 20 September 2024, di Kantor Sekretariat BKPAKSI

H. Ahmad Sukri, S.Ag, M.Pd, selaku Dirutda BKPAKSI Kota Cilegon, Menyampaikan ini bertujuan untuk membantu para kepala unit yang belum memahami administrasi agar lebih paham. Diharapkan, kegiatan ini akan mendorong perubahan signifikan di unit-unit TK TPQ yang berada di bawah binaan BKPAKSI.

HJ. Masitoh, S.Pd, M.Pd, selaku Ketua Peran Fungsi Kepala Unit, memimpin kegiatan upgrading ini, yang diikuti oleh 150 peserta binaan BKPAKSI.

HJ. Masitoh, S.Pd, M.Pd, selaku Ketua Peran Fungsi Kepala Unit, menyampaikan Tujuan kegiatan ini adalah menyegarkan kembali peran dan fungsi kepala unit, serta memperkuat pemahaman mereka terkait SOP administrasi yang berlaku di BKPAKSI Kota Cilegon. Kegiatan ini sangat penting, terutama bagi kepala unit yang baru menjabat, karena regenerasi di berbagai posisi. Selain itu, upgrading ini bertujuan meningkatkan pengetahuan para kepala unit TK TPQ terkait pengelolaan administrasi sesuai SOP.

Dalam acara tersebut, dua materi utama disampaikan:

1. Pengelolaan Administrasi TKQ- TPQ Sesuai SOP lembaga BKPAKSI disampaikan oleh Sekertaris umum bkpaksi bapak sastrasasih, S.Pd, M.Pd


2. Peran dan Fungsi Kepala Unit
Disampaikan oleh ketua divisi Diklat bkpaksi ibu Hj. Masitoh ,S.Pd, M.Pd


Kedua materi ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru serta membantu para kepala unit dalam menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif.

HJ. Masitoh juga menyampaikan apresiasi terhadap kebijakan Pemerintah Kota Cilegon yang memberikan perhatian besar terhadap pendidikan keagamaan, termasuk BKPAKSI Kota Cilegon.

 Ia berharap agar subsidi honor para guru TK TPQ dapat ditingkatkan, setidaknya setara dengan guru MDTA, mengingat pentingnya peran TK TPQ dalam membina anak-anak untuk memahami dan menguasai ilmu agama, khususnya membaca dan menulis Al-Qur'an, “Tutupnya HJ. Masitoh, S.Pd, M.Pd, selaku Ketua Peran Fungsi Kepala Unit.”

Novaldo/Red*

No comments:

Post a Comment