Luka Bakar Serius Akibat Sengatan Listrik di Cilegon - WARTA GLOBAL BANTEN

Mobile Menu

Top Ads

Serang

More News

logoblog

Luka Bakar Serius Akibat Sengatan Listrik di Cilegon

Wednesday 11 September 2024








Warta Global Banten | Cilegon - Dua warga Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, seorang ibu dan anaknya, mengalami luka bakar serius setelah tersengat aliran listrik. Insiden ini terjadi saat keduanya hendak menghadiri acara resepsi pernikahan di wilayah Gerem, Kecamatan Grogol, pada hari  Jumat, 6 September 2024, sore.



Kejadian bermula ketika ibu dan anak tersebut mengendarai sepeda motor melintasi Jalan Kembang Sawo RT 02, Kelurahan Gerem. Di lokasi tersebut, sedang ada pengerjaan pemerataan lahan dengan menggunakan alat berat (Beko). Pohon kelapa yang didorong oleh Beko tiba-tiba roboh, menimpa korban dan sebuah tiang listrik.

Akibatnya, kabel listrik yang tertimpa pohon kelapa jatuh dan menyebabkan aliran listrik menyengat tubuh korban. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk menjalani operasi.



Pasca kejadian tiga hari lalu, menurut informasi dari keluarga, kondisi korban kini mulai membaik setelah menjalani operasi. 

 "Alhamdulillah, keluarga saya kondisinya sudah membaik pasca operasi kemarin," ujar salah satu anggota keluarga korban.

Ibu berinisial A mengalami luka bakar hingga 55% di bagian muka, tangan, kaki, dan badan, sementara anaknya TC mengalami luka bakar 49% di bagian tangan dan kaki.



Selain ibu dan anak tersebut, terdapat satu korban lainnya, yaitu seorang sopir longbet pengangkut alat berat berinisial **AN**. Saat kejadian, **AN** sedang duduk di pinggir jalan dan turut tersengat aliran listrik, hingga mengalami luka parah, termasuk kehilangan beberapa giginya.

Menurut informasi dari salah seorang warga berinisial T** yang menyaksikan kejadian tersebut, insiden terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

 "Saat itu, sedang dilakukan pemerataan tanah di lokasi tersebut, dan ada beberapa pohon kelapa di area tersebut."

Red*

No comments:

Post a Comment